Belasan Tahun Lalu Berangkat ke Arab, Kini Turini Hilang Jejak

Ahmad Rofahan    •    14 Mei 2015 19:02 WIB
tki
Belasan Tahun Lalu Berangkat ke Arab, Kini Turini Hilang Jejak
Suami didampingi putrinya, Diah, berharap pemerintah dapat membantu menemukan istrinya di Arab, Metrotvnews.com/ Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Seorang perempuan asal Cirebon, Jawa Barat, berangkat menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi pada 1998. Namun hingga berita ini dimuat, keluarga mengaku tak mendapat kabar TKI bernama Turini itu. Keluarga pun berharap pemerintah dapat melacak keberadaan Turini.

Samsuddin mencemaskan kabar istrinya itu yang berangkat ke Arab Saudi sejak belasan tahun lalu. Kabar soal sejumlah TKI yang bermasalah dan tengah menghadapi eksekusi mati di Arab Saudi pun membuat dirinya semakin cemas.

Samsuddin mengaku terakhir berkomunikasi dengan istrinya pada 2012. "Kabarnya melalui surat. Ia mengaku tak betah dan ingin pulang," kata Samsuddin.

Rasa rindu yang mendalam pun dirasakan Diah, putri Samsuddin-Turini. Sudah 17 tahun ia tak bertemu ibunya. Bahkan, sang ibu tak tahu bahwa Diah sudah menikah dan memiliki seorang anak.

"Soalnya kalau ngirim surat, pasti balik lagi suratnya, nggak tahu kenapa. Jadi belum pernah ada informasi dari Indonesia yang diterima oleh Ibu, ungkap Diah.

Diah mengatakan Turini berangkat ke Arab Saudi saat dirinya masih berusia enam tahun. Ibunya berangkat melalui PJTKI, PT Bhayangkara, yang beralamat di Jakarta. Turini bekerja di rumah seorang warga di Arab Saudi bernama Amir Farhan Medwakh Wadakh yang memiliki istri bernama Joharah.

Keluarga telah mencoba mencari keberadaan Turini. Sayangnya, PT Bhayangkara sudah tutup. Lantaran itu, keluarga berharap pemerintah dapat segera memulangkan Turini ke Tanah Air.

"Kami sangat berharap bantuan pemerintah untuk bisa memulangkan Ibu dengan memenuhi segala hak-haknya juga," harap Diah.


(RRN)

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

4 hours Ago

Bek asal brasil Dani Alves resmi berpisah dengan Juventus. Alves  pun menyampikan ucapan s…

BERITA LAINNYA
Video /