Ahok Pilah Penerima KJP, Haramkan Keluarga Perokok

Lukman Diah Sari    •    15 Mei 2015 09:02 WIB
Ahok Pilah Penerima KJP, Haramkan Keluarga Perokok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Ahok.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kartu Jakarta Pintar (KJP) rencanannya bakal diharamkan untuk keluarga perokok, yakni orang tua maupun si anak tersebut.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bagi keluarga perokok menunjukan bahwa mereka keluarga mampu. Sehingga tak perlu diberi KJP.

"Kita mau lebih perketat lagi sampai ke situ. Anak yang ngerokok, pegang handphone mahal. Yang merokok itu berarti bapaknya ada duit, apalagi dua bungkus sehari. Kan lucu," beber pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2015).

Kini pihaknya, sambung suami Veronica Tan itu sedang melakukan penyisiran. Siapa pihak yang benar-benar pantas menerima KJP.

"Kita bertahap ini, makanya sekarang mau kita kurangi siapa yang betul-betul berhak menerima," jelasnya.

Diketahui dana pencairan KJP 2015 sudah disetujui pekan lalu. Dalam waktu dekat dana tersebut sudah bisa diberikan kepada siswa yang berhak menerimanya.

Besaran dana KJP yang akan dicairkan mencapai Rp2,4 triliun, dari sebelumnya sekitar Rp3 triliun. Anggaran KJP 2015 mengalami pemotongan sebesar Rp600 miliar setelah ditemukan banyaknya penerima ganda maupun penerima yang tak sesuai.
(MEL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /