Penyidikan Korupsi Stadion Gedebage, Gubernur Jabar Diperiksa Bareskrim

Githa Farahdina    •    15 Mei 2015 09:15 WIB
kasus korupsi
Penyidikan Korupsi Stadion Gedebage, Gubernur Jabar Diperiksa Bareskrim
Ahmad Heryawan. Foto: Dudi/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim Polri memanggil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pria yang akrab dipanggil Aher ini bakal diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Stadion Bandung Lautan Api Gedebage.

Aher sudah tiba di Bareskrim sejak pukul 06.00 WIB, padahal agenda pemeriksaan dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

"Rencananya begitu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Agus Rianto ketika dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (15/5/2015).

Dalam kasus ini, Bareskrim telah menetapkan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung, YAS sebagai tersangka.

Penyidik juga menyita 300 dokumen dari Kantor Distarcip Kota Bandung, Jawa Barat saat penggeledahan pada Selasa 28 April lalu. Polisi juga telah menggeledah PT Adhi Karya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu 13 Mei lalu.

PT Adhi Karya digeledah atas keterlibatan sebagai salah satu pelaksana pembangunan Stadion Gedebage. Penggeledahan di PT Adhi Karya dilakukan setelah penyidik sebelumnya menggeledah Kantor PT AK Divisi Konstruksi I Wilayah Jawa Barat dan Banten di Jalan Cilaki Nomor 57, Kota Bandung, Rabu 29 April


(KRI)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

2 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /