Kejar Kualitas SDM, BCA Edukasi Penerima Beasiswa Unbraw & Unair

Angga Bratadharma    •    15 Mei 2015 09:55 WIB
berita bca
Kejar Kualitas SDM, BCA Edukasi Penerima Beasiswa Unbraw & Unair
Pelatihan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bakti BCA (Dok; BCA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank  Central  Asia  Tbk  (BBCA) terus berupaya untuk turut serta  dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia  (SDM) melalui sejumlah kegiatan edukasi dan pengembangan diri. Kali ini,  BCA memberikan pelatihan pengembangan diri kepada para penerima beasiswa dari Universitas Brawijaya (Unbraw) an Universitas Airlangga (Unair).

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BCA KCU Jember Effendy Harjono, Direktur Kemahasiswaan  Universitas Airlangga Eko Supeno, Wakil  Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya Arief Prajitno, dan Direktur MIC Transformer Ino Mulyadi

Effendy mengatakan, semakin kompetitifnya dunia profesional tentunya harus selaras dengan  peningkatan kompetensi mahasiswa baik dari bidang ilmu yang sedang dipelajari maupun kualitas softskill mahasiwa. Kondisi ini mendorong BCA untuk turut berperan serta dalam peningkatan kualitas mahasiswa berprestasi penerima beasiswa Bakti BCA. 

"Oleh karena itu, BCA mengadakan pelatihan pengembangan diri untuk mempersiapkan lulusan-lulusan universitas yang berkualitas dan mampu menghadapi dunia profesional," ujar Effendy, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pada pelatihan tersebut, para peserta akan dibekali sejumlah kegiatan yang  melatih etos kerja, motivasi, daya kreasi dan inovasi. Selain itu, para peserta juga akan dikenalkan dengan berbagai profesi, kemampuan kepemimpinan serta tips sebagai pekerja baru di perusahaan. 

"Sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pembekalan yang cukup mengenai dunia kerja," jelas Effendy.

Sebelumnya, pembekalan diri menghadapi dunia kerja telah dilakukan BCA melalui seminar kepada mahasiswa Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran dan Universitas Udayana. Tidak hanya menyelenggarakan seminar, BCA juga memberikan mentoring kepada seluruh  penerima beasiswa Bakti BCA periode 2014-2015.

"Kami berharap seluruh kegiatan yang dilakukan BCA bersama para mahasiswa bisa menjadi bekal bagi mereka, sehingga mereka mampu  mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang pofesional dan kompeten, atau pun menjadi wirausaha yang mampu berkembang serta turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia," tutup Effendy.


(ABD)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /