Tenaga dan Pikiran Didi Petet Terkuras Untuk World Expo Milano 2015

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Mei 2015 10:16 WIB
didi petet meninggal
Tenaga dan Pikiran Didi Petet Terkuras Untuk World Expo Milano 2015
Foto: Didi Petet di World Expo Milano / Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Garin Nugroho mengungkapkan bahwa sebelum wafat, aktor kawakan Didi Petet memang tengah terkuras tenaga dan pikirannya untuk sebuah acara di Italia. 

Dalam acara bertajuk World Expo Milano 2015 itu, Didi bertindak sebagai ketua dan bertanggung jawab atas delegasi dari Indonesia. Garin Nugroho, rekan Didi, mengatakan bahwa aktor yang dikenal dengan karakter Emon itu cukup pusing dengan urusan untuk acara World Expo Milano.

"Sebelum wafat dia memang tengah mengurus Expo Milano, dia sempat sakit. Dia harus bertanggung jawab untuk acara itu sedangkan dukungan dari pemerintah bisa dibilang kurang," kata Garin saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (15/5/2015).

Didi harus cari cara menghimpun berbagai dukungan swasta demi berlangsungnya acara yang memperkenalkan kultur budaya Indonesia ke tingkat dunia itu. Bahkan, lantaran minimnya dana yang dimiliki, dalam acara itu Indonesia melalui tim yang dibawa Didi hanya tampil selama dua hari, dari jadwal tiga hari yang seharusnya digelar.

Didi pun sempat dirawat di rumah sakit saat berada di Milan. Sepulangnya dari sana kondisinya memburuk.

"Saat syuting akhir-akhir (Guru Bangsa Tjokroaminoto) Didi sudah mulai sakit-sakitan, dia kelelahan mengurus Expo Milano itu," tukas Garin yang menjadi sutradara dalam film yang melibatkan Didi itu.


(AWP)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /