Balap Motor

KTM Susun Rencana untuk MotoGP 2017

Ainto Harry Budiawan    •    15 Mei 2015 10:16 WIB
ktm
KTM Susun Rencana untuk MotoGP 2017
KTM mulai riset motor untuk mereka andalkan di ajang balap MotoGP tahun 2017. Ilustrasi: Contact4contact

Metrotvnews.com: Pabrikan sepeda motor Austria KTM, saat ini tengah mempertimbangkan kemungkinan turun sebagai tim pabrikan di MotoGP musim balap 2017 yang akan datang. Untuk saat ini belum disebutkan KTM akan merangkul siapa untuk terjun diajang balap bergengsi tersebut.

Padahal dua tahun lalu, Stefan Pierer sebagai CEO KTM mengumumkan mereka tidak akan kembali ke MotoGP. Tapi saat ini, Pit Beirer yang bertindak sebagai pimpinan KTM Motorsport Division mengaku tengah mengembangkan mesin V4 yang akan dipakai di MotoGP, dengan kode RC16.

Memang KTM belum memutuskan ikut atau tidak di MotoGP 2017, tapi disatu sisi, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP menyambung baik kabar ini. Mereka berharap KTM bisa ikut, setidaknya menjadi tim pabrikan independen seperti Aprilia yang bekerjasama dengan Gresini.

Dorna sangat senang jika KTM kembali tahun 2017 dengan bekerjasama, seperri yang dilakukan timAspar. Selain itu, ada juga Avintia, Forward dan Marc VDS yang bisa jadi calon partner KTM nantinya.

Meski sempat mengatakan KTM tak akan kembali ke MotoGP, Pierer justru menyatakan KTM lebih cocok sebagai tim pabrikan seutuhnya, yang mengerjakan semua di dalam pabriknya agar lebih cepat dan lebih baik.

"MotoGP adalah olahraga ekstrim yang membutuhkan reaksi dari tim, namun harus akurat dan juga cepat," katanya. Kalau begitu mari tunggu kabar selanjutnya dari KTM.


(UDA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /