Staf Menteri Australia Tertangkap Bawa Narkoba

Fajar Nugraha    •    15 Mei 2015 10:32 WIB
australia
Staf Menteri Australia Tertangkap Bawa Narkoba
Staf Menteri Komunikasi Australia, Stephen Ellis (Foto: AAP)

Metrotvnews.com, Canberra: Seorang staf senior menteri komunikasi Australia tertangkap membawa narkoba. Selain itu dia juga didakwa melakukan tindakan tidak senonoh di bandara.
 
Stephen Ellis yang merupakan staf senior Menteri Komunikasi Australia Malcolm Turnbull, ditangkap karena melakukan perbuatan tidak senonoh di Bandara Canberra, Kamis (14/5/2015). Di saat bersamaan Ellis juga ditangkap membawa narkoba. 
 
Jumat (15/5/2015) Ellis dihadapkan ke pengadilan setempat. Dirinya resmi didakwa dengan tuduhan perbuatan tidak senonoh di depan publik dan kepemilikan narkoba.
 
Namun Ellis belum memberikan tanggapan apakah mengenai kedua dakwaan tersebut. Tetapi pengadilan memutuskan Ellis akan dikenakan status tahanan luar.
 
Perdana Menteri Tony Abbott yang dimintai tanggapannya atas penangkapan itu menolak untuk turut campur.
 
"Ini masalah pribadi dan saya tidak ingin berkomentar mengenai sesuatu kasus yang akan menjadi bahan di pengadilan," ujar Abbott, seperti dikutip ABC Australia Plus, Jumat (15/5/2015).
 
"Saya hanya ingin mengatakan bahwa jika seseorang memiliki isu pribadi mereka seharusnya mendapatkan dukungan dan dorongan untuk mengatasi isu tersebut," kata PM Abbott.
 
Menteri Turnbull sejauh ini belum bisa dimintai komentarnya.



(FJR)

Video /