Pengamat: Menteri Susi Ditawar Rp5 T karena Bikin Ciut Pencuri Ikan

K. Yudha Wirakusuma    •    15 Mei 2015 10:34 WIB
reshuffle kabinet
Pengamat: Menteri Susi Ditawar Rp5 T karena Bikin Ciut Pencuri Ikan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti--Metrotvnews.com/Mufti

Metrotvnews.com, Jakarta: Tawaran Rp5 triliun agar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mundur dari jabatannya dianggap hal yang wajar. Hal tersebut lantaran gebrakan Susi cukup membuat para pencuri ikan ketakutan.

"Kalau saya melihat gebrakan Menteri Susi yang kerap bikin ciut nyali pencuri ikan, ya wajar," kata pengamat politik Agung Suprio, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Jumat (15/5/2015).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo memang harus memiliki menteri bermental baja seperti Susi. "Jokowi harus memilih menteri semental Bu Susi," terangnya.

Menteri Susi mengaku tak akan melaporkan hal itu ke Presiden. Dengan tegas dia menolak mundur meski diiming-imingi Rp5 triliun. Dia menegaskan nurani dan kebebasannya tidak mungkin dijual. "Indonesia terlalu hebat untuk ribuan triliun. Kehormatan yang membawa saya ke jabatan ini," tulisnya.

Dia juga menuturkan bahwa tawaran itu datang dari sejumlah perusahaan pelaku illegal fishing. "Many people that's all illegal fishing. Memang perusahaannya enggak punya pribadi," kata Susi di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu 13 Mei.


(YDH)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /