Anggaran Tak Wajar, Rehab Velodrome Dikaji Ulang

Lukman Diah Sari    •    15 Mei 2015 10:40 WIB
basuki tjahaja purnama
Anggaran Tak Wajar, Rehab Velodrome Dikaji Ulang
GOR Velodrome (Foto: Antara/Vitalis Yogi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengkaji ulang dana rehabilitasi gelanggang olah raga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Sebab, banyak anggaran pembangunan yang dinilai tidak wajar.
 
“Sudah dipresentasikan, Velodrome ini untuk Asian Games, standarnya harus internasional. Anggarannya Rp 400 miliar, tetapi akan dikaji lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2015).
 
Ia mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama minta dicek ulang, dirinya curiga banyak anggaran yang tak masuk akal. "Besar atau tidaknya anggaran relatif. Tergantung bangunnya mau seperti apa. Kalau anggaran itu memang layak, kenapa tidak," ujar Saiful.
 
Seperti diketahui, rehab GOR Velodrome rencananya dilaksanakan pertengahan tahun ini menggunakan anggaran multiyears. Namun Ahok terkejut saat mengetahui anggaran rehab mencapai Rp 400 miliar.
 
Ahok telah menginstruksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono untuk mengunci usulan anggaran yang diduga mark up ini. Basuki tak mau lagi ada persekongkolan antara konsultan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI.
 
Meski demikian, rehabilitasi GOR Velodrome tetap dilaksanakan. Dengan catatan, anggarannya akan dipangkas dan dialihkan untuk program lainnya.
 
Rehab Velodrome berada dibawah Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda Zainal Soelman, yang merupakan mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.
 
Nama Zainal mencuat setelah Bareskrim Mabes Polri menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Ahok sudah menyiapkan dua nama untuk mengganti Zainal.
 
"Kami sedang interview mencari kandidat terbaik buat ganti dia, sudah ada dua nama. Sekarang masih rahasia, tetapi orang dalam juga," kata Ahok, Jumat 8 Mei.


(FZN)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

1 hour Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /