Pak Haji, Peran Terakhir Didi Petet dalam Film

Agustinus Shindu Alpito    •    15 Mei 2015 10:47 WIB
didi petet meninggal
Pak Haji, Peran Terakhir Didi Petet dalam Film
Foto: Didi Petet / Julianto Soeroso / Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Lebih dari 50 film pernah dibintangi Didi Petet sejak dekade 1980-an. Pria yang identik dengan kacamata berbingkai tebal itu meninggalkan warisan yang besar bagi dunia sinema di Indonesia.

Didi bukan hanya sekedar pemain film, dia juga dikenal sebagai sosok guru dalam bidang akting. Selain dikenal sebagai dosen di Institut Kesenian Jakarta, Didi juga memiliki sekolah akting.

Tidak ada yang menyangka, sosok bijaksana Didi Petet harus berakhir hari ini, Jumat (15/5/2015). Salah satu kenangan terakhir dari Didi adalah aktingnya untuk film Guru Bangsa Tjokroaminoto yang rilis April lalu.

Dalam film itu, Didi bertindak sebagai pemain sekaligus produser. Perannya adalah seorang pemuka agama asal Garut, Jawa Barat.

"Akting dia matang sekali waktu bermain (Guru Bangsa Tjokroaminoto)," kata sutradara Garin NUgroho yang langsung menangani lakon Didi.

Christine Hakim, Reza Rahadian, Chelsea Islan dan almarhum Alex Koman pun jadi orang-orang beruntung yang berkesempatan merasakan beradu akting dengan sang guru untuk terakhir kalinya.

Selamat jalan Didi Petet...


(AWP)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /