Pria AS Ditahan Usai Terbangkan Drone dekat Gedung Putih

Fajar Nugraha    •    15 Mei 2015 10:53 WIB
drone
Pria AS Ditahan Usai Terbangkan Drone dekat Gedung Putih
Drone yang ditahan usai terbang dekat Gedung Putih (Foto: Sky News)

Metrotvnews.com, Washington: Seorang pria ditahan karena menerbangkan sebuah drone di dekat Gedung Putih. Sementara drone-nya pun langsung didaratkan.
 
Drone atau pesawat terbang kecil yang dikendalikan dari jauh ini, tampak melayang di sekitar Taman Lafayette dengan ketinggian mencapai 35 meter. Secret Service langsung mengamankan pria yang menerbangkan drone tersebut.
 
"Pengendali dari pesawat itu ditangkap dan kami meminta drone tersebut segera didaratkan. Sementara taman di sekitar Gedung Putih langsung dievakuasi," ujar Juru Bicara Gedung Putih Brian Leary, seperti dikutip Sky News, Jumat (15/5/2015).
 
Pihak Secret Service pun melakukan investigasi terhadap drone. Mereka kemudian menyerahkan pria yang mengendalikan pesawat tak berawak ini kepada kepolisian Metropolitan Washington D.C.
 
Pihak Kepolisian Metropolitan kemudian melakukan pemeriksaan dan menyatakan pesawat itu aman. 
 
Ketika kejadian berlangsung, Presiden Barack Obama tengah melakukan pertemuan dengan para pemimpin Negara Teluk di Camp David, Maryland. 
 
Wilayah udara di Ibu Kota AS itu memang jauh lebih ketat dibandingkan wilayah lain di AS. Menerbangkan drone di Washington tanpa ada izin, dianggap ilegal.



(FJR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /