Jangan Nodai Kelulusan dengan Aksi Coret-Coret

Intan fauzi    •    15 Mei 2015 11:05 WIB
ujian nasional sma
Jangan Nodai Kelulusan dengan Aksi Coret-Coret
Siswa- siswi SMA 65 Jakarta Barat. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sedari pagi, siswa kelas XII SMAN 65 Jakarta menunggu pengumuman hasil ujian nasional 2015. Hasil ujian diumumkan oleh kepala sekolah Anang Burhan.

Sebelum pengumuman, Anang sempat memancing euforia siswa. "Mau diumumkan yang tidak lulus atau yang lulus dulu?" tanya Anang kepada siswa SMA 65 Jalan Raya Panjang, Jakarta Barat, Jumat (15/5/2015).

Siswa-siswa sontak berteriak, tak sabar mengetahui hasil ujian. Mereka menjawab, "Yang tidak lulus dulu Pak," teriak mereka.

"Saya mengumumkan tepat pukul 10.10 WIB, SMA 65 Jakarta yang tidak lulus adalah 0 persen, dengan demikian siswa kita lulus 100 persen," ujar Anang yang kemudian disambut tepuk tangan para siswa.

Meski dalam suasana gembira, Anang mengimbau siswa tak euforia berlebihan. "Tolong tidak coret-coret. Kegembiraan jangan dinodai dengan hal yang tidak bertanggung jawab," lanjutnya.

Pihak sekolah sudah menyediakan tempat bagi siswa untuk menumpahkan kebahagian di sekolah. "Dirayakannya di sekolah saja. Alat-alat band sudah disediakan. Yang penting kamu senang dan semoga enak didengar," canda Anang.

Pantauan Metrotvnews.com, pengumuman hasil ujian di SMA 65 diselenggarakan bersamaan dengan pelepasan siswa kelas XII. Tenda dan panggung kecil sudah disediakan di halaman sekolah.

Acara diisi hiburan musik dari para siswa, tari saman, dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Seperti diketahui, satu bulan sudah para peserta UN SMA menunggu pengumuman hasil ujian. Pengumuman dilakukan dengan cara online pada pukul 10.00 WIB hari ini.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /