Aplikasi Pemesanan Starbucks Dijebol Hacker

Riandanu Madi Utomo    •    15 Mei 2015 11:07 WIB
peristiwa
Aplikasi Pemesanan Starbucks Dijebol Hacker
Aplikasi Starbucks berhasil dibobol hacker (foto: Ubergizmo)

Metrotvnews.com: Aplikasi pemesanan memang membuat proses memesan makanan atau minuman pada restoran dan cafe menjadi lebih cepat dan mudah, sehingga tidak mengherankan apabila banyak dari penggunanya yang juga menambatkan akun kartu kreditnya pada aplikasi pemesanan tersebut. Hal tersebut nampaknya dimanfaatkan oleh para hacker untuk mengekploitasi Anda melalui kartu kredit.

Baru-baru ini, Starbucks telah mengkonfirmasi bahwa beberapa pelanggannya yang menggunakan aplikasi mobile Starbucks telah mengalami peretasan. Peretasan tersebut membuat pelanggan Starbucks tersebut harus membayarkan sejumlah uang untuk pembelian sejumlah produk Starbucks yang tidak pernah mereka beli sebelumnya. Diduga kuat bahwa kini ada hacker yang telah berhasil mengeksploitasi sistem pada aplikasi Starbucks.

Mendengar aplikasinya telah dibobol, Starbucks pun mengambil tindakan dengan memeriksa sistemnya. Mereka pun memastikan bahwa tidak ada data pribadi konsumen yang diambil. Meskipun demikian, hingga kini pihak Starbucks masih belum mengetahui siapa hacker yang berhasil membobol sistem aplikasinya tersebut. Sementara itu, pengguna aplikasi Starbucks dianjurkan untuk mengganti password-nya. (Ubergizmo)


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /