Temui Jokowi, Ahok Laporkan Tiga Hal

Desi Angriani    •    15 Mei 2015 11:39 WIB
ahokpresiden jokowi
Temui Jokowi, Ahok Laporkan Tiga Hal
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Ramdani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemui Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta. Ada tiga hal yang jadi bahasan dalam pertemuan itu.

Ahok, sapaan akrab Basuki, akan melaporkan perkembangan persiapan Asian Games 2018, pembangunan transportasi baru Ibu Kota dan pencairan APBD DKI Jakarta.

"Aku minta waktu ketemu Presiden untuk melaporkan soal Asian Games, transportasi, termasuk soal pencairan APBD supaya cepat masuk LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah)," kata Ahok saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

"Dikasih waktunya hari ini. Waktu itu kan pas minta beliau mau ke Ambon, Papua, Maluku. Siang ini saja katanya," sambung dia.

Ahok menjelaskan kendala yang kini dihadapi pemerintahannya di Jakarta, selain pencairan APBD, juga penarikan proyek di APBD Perubahan. Itu lantaran ada persolan terkait kontrak di badan pelayanan pengadaan barang dan jasa.

"Kita juga ada kontrak payung di badan pelayanan pengadaan barang dan jasa itu ada kontrak payungnya supaya cepat. Kalau LKPP dapat kita lebih gampang," tutur mantan Bupati Belitung Timur ini.


(KRI)

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

29 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /