Cobain Kopi Janda di Tanah Abang, Yuk!

Dimas Prasetyaning    •    15 Mei 2015 16:58 WIB
kuliner
Cobain Kopi Janda di Tanah Abang, Yuk!
Kopi Janda di Tanah Abang. (Foto:Dimas P.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penat, mungkin kata itulah yang keluar saat kita melihat macetnya lalu lintas di jantung Kota Jakarta. Biasanya, warga ibu kota sering mampir ke mal atau kedai kopi hanya untuk sekedar menunggu macet reda.

Nah, jika ingin mencoba tempat nongkrong yang baru, tak ada salahnya kita mencoba kuliner di Pasar Soggo Jongkok, yang terletak dekat Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasar jongkok ini memiliki konsep seperti stand-stand foodcourt yang permanen dan diberi nama "Mamydisa" yang berarti makan di sini bisa.


(Kedai Kopi Janda)

Salah satu kuliner yang menarik di adalah kedai kopi bernama "Kopi Janda". Pasti Anda akan mengira bahwa yang berjualan seorang janda karena namanya. Ternyata, kopi janda ini berasal dari singkatan jajanan anak muda. Yang berjualan pun bukan ibu-ibu janda, melainkan wanita muda.

"Pemilik stan ini, waktu awal menyewa memang sudah pusing mencari janda buat ngurusin stan ini, tapi wanita muda sajalah biar enggak ambil pusing. Padahal kalau janda justru bisa lebih menarik pembeli nantinya," ujar Vicky Marketing Komunikasi Pasar Soggo Jongkok sambil tertawa. 

Ia juga menambahkan,para pemilik stan-stan kuliner disini suka sekali dengan nama-nama yang unik, selain unik mereka juga menyesuaikan dengan segmen pasar yang sekarang dengan didominasi oleh para anak muda.

Terbukti, menjelang malam stan-stan di Pasar Soggo Jongkok penuh dengan kehadiran para biker, mahasiswa, dan tamu-tamu hotel. Biasanya kebanyakan dari mereka terutama para biker memilih nongkrong di sana untuk menghindari kemacetan.

Bagi yang ingin mencicipi Kopi Janda, disini disediakan berbagai jenis pilihan kopi. Seperti, kopi hitam, kopi susu, kopi latte, kopi asoy dan cappucino. 

Tak hanya berjualan kopi saja, janda-janda (sebutan penjual) disini juga berjualan sosis bakar, zuppa soup, kentang goreng, pisang goreng dan lain-lain. Sedangkan untuk minuman yang menjadi menu andalan adalah kopi susu.


(Menu di Kopi Janda)

Bagi Anda pecinta kopi, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai menu olahan kopi disini. Harganya pun pas di kantong, harga aneka makanan dan minuman di sini mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu.

Jika ingin mencoba makanan dan minuman lain, di pasar ini juga ada berbagai makanan yang tentunya wajib dicoba seperti Soto Oon/ Bu Oon, makaroni bakar, dan keripik padang. Tempat kuliner ini buka sejak pukul 05.00-22.00 WIB.

Rencananya, di 'Mamydisa' pasang jongkok akan ditata ulang guna memasang CCTV dan Wifi untuk menambah kenyamanan pengunjung."Sementara ini kita baru menyediakan beberapa sound system, lampu disko yang dihiasi dengan kupu-kupu dan biasanya kalau malam disini justru berisik karena kita setel live music," kata Vicky.


(LOV)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /