Pemeriksaan AA Bisa di Luar Kantor Polisi

Deny Irwanto    •    15 Mei 2015 17:32 WIB
prostitusi artis
Pemeriksaan AA Bisa di Luar Kantor Polisi
Ilustrasi Mucikari RA alias Obbie--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemeriksaan tak melulu dilakukan di kantor polisi. Jika memenuhi sejumlah syarat, pemeriksaan AA bisa dilakukan di luar kantor polisi.

"Tergantung kondisi saksi, misalnya kondisi kesehatan dan jarak tempat tinggal jauh serta penilaian dari penyidik itu sendiri yang dipandang untuk melindungi hak asasi dari saksi atau merupakan bagian dari teknis penyidikan," kata Kabag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Aswin kembali mengatakan, setelah pemeriksaan pekan lalu, sampai kini penyidik belum pernah lagi memeriksa AA. Penyidik masih mendalami keterangan RA yang sudah ditahan sejak sepekan lalu. "Penyidik sudah selesai memeriksa AA pada awal pengungkapan dan apabila masih diperlukan keterangan tambahan akan dilakukan pemanggilan," tandasnya.

Senin 11 Mei, Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Audie Latuheru mengaku, telah melayangkan surat panggilan kepada beberapa saksi. Mereka dijadwalkan diperiksa, kemarin. Namun Audie membantah ada jadwal pemeriksaan 14 Mei. "Hari ini belum ada pemeriksaan. Belum ada rencana. Nanti kita akan konfirmasikan kembali kalau memang ada," ujar Audie.

Prostitusi di kalangan artis makin terkuak setelah petugas Polres Jaksel menangkap pria mucikari berinisial RA atau Obbie di sebuah lobi hotel mewah kawasan Jaksel, Jumat 8 Mei.

Saat itu RA tengah `menggandeng` AA. Kuat dugaan saat itu AA hendak melayani pria hidung belang di salah satu kamar hotel. Obbie mengatakan penyewa pelacur artis tentu dari kalangan berkantong tebal, seperti pengusaha atau pejabat. Tarif sekali kencan dengan artis pelacur antara Rp80 juta hingga Rp200 juta.

"Anggota DPR, ya dari berbagai kalanganlah," ungkap Obbie menyebut profesi pelanggan, Senin 11 Mei lalu.


(YDH)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /