Balap Motor

Kick-Off Suzuki Indonesia Challenge Jilid Kedua, Sajikan Kelas Pemula

Ekawan Raharja    •    15 Mei 2015 19:58 WIB
suzuki
<i>Kick-Off</i> Suzuki Indonesia Challenge Jilid Kedua, Sajikan Kelas Pemula
Suzuki Indonesia Challenge 2015 tahun ini ada tambahan kelas untuk pembalap pemula. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pagelaran Suzuki Indonesia Challange (SIC) 2014/2015 terbilang sukses menghasilkan pembalap muda berkualitas. Melihat hasil tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini kembali menantang para pembalap muda Indonesia di pagelaran SIC seri kedua.

Namun ada yang berbeda pada pagelaran tahun ini, yaitu penyajian kelas khusus untuk pembalap pemula. Yaitu kelas 115 cc, seiring diluncurkannya motor Satria Young Star F115 hari ini, Jumat 15 Mei di The Barrels, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS, menjelaskan bahwa SIC 2015 kemarin sukses menelurkan pembalap-pembalap muda yang berkualitas. Tentu saja hal ini memecut PT SIS untuk kembali menggelar ajang serupa.

"SIC kali ini hadir dengan konsep baru. Tentu saja ini merupakan kesempatan bagi pembalap muda untuk mencicipi dunia balap. Tahun ini kami menyajikan kelas baru untuk para pembalap di kelas pemula," jelas Motoo Murakami pada hari Jumat, 15 Mei, di Kelapa Gading Jakarta.

SIC jilid kedua alias season 2 sendiri akan berlangsung lebih lama dan memiliki jumlah putaran yang lebih banyak dibanding SIC 2015. Ajang balap ini akan berlangsung mulai Mei hingga Desember, dengan sembilan babak kualifikasi dan satu babak grand final di akhir tahun.

Balapan akan lebih meriah karena tidak hanya menggelar di satu kelas saja, tetapi ada penambahan kelas baru. "Sama seperti musim sebelumnya, pemenang Satria Cup akan berkesempatan untuk naik kelas menuju Asia Road Racing Championship (ARRC). Sedangkan pemenang Young Star akan diundang untuk menyaksikan secara langsung balapan ARRC dan MotoGP," lanjut Motoo Murakami.

Babak kualifikasi pertama akan diselenggarakan di sirkuit Cibinong Jawa Barat pada tanggal 24 Mei 2015. Para anak muda yang bernyali besar, bisa mengikuti ajang ini dan daftar di dealer Suzuki Motor terdekat.


(UDA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /