Mourinho Optimistis Cech Bertahan di Chelsea

Patrick Pinaria    •    15 Mei 2015 22:53 WIB
liga inggris
Mourinho Optimistis Cech Bertahan di Chelsea
Petr Cech (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Petr Cech dikabarkan sudah di ambang pintu keluar Chelsea. Meski tidak dapat dipastikan, pelatih The Blues Jose Mourinho berharap anak asuhnya itu dapat bertahan di Stamford Bridge.

Musim ini, Cech memang dikecewakan dengan keputusan Mourinho. Kiper asal Republik Cheska itu jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama Chelsea lantaran Mourinho lebih sering memainkan Thibaut Courtois.

Total, Cech hanya tampil 15 kali di seluruh kompetisi. Bahkan, ia hanya diberikan kesempatan tampil enam kali di Liga Primer Inggris.

Hal ini pun membuat masa depan Cech kian dispekulasikan. Beberapa waktu lalu, agen Cech, Victor Kolar mengatakan bahwa The Blues sudah membuka pintu bagi kliennya untuk hengkang. (Baca juga: Cech Dipersilakan Tinggalkan Chelsea)

Ketika disinggung soal ini, Mourinho mengaku belum mengetahui adanya wacana tersebut. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu berharap dapat mempertahankan Cech.

"Saya tidak tahu apakah yang dikatakan agen itu memang benar atau tidak. Mungkin saja itu akan terjadi. Tapi, jika Chelsea menyerahkan keputusan itu kepada saya, saya harus mengatakan hal yang sama: Saya ingin pemain terbaik di sini," kata Mourinho.

"Petr adalah salah satu yang terbaik. Jadi, saya ingin ia tinggal dan saya harus mengatakan: Ya, saya optimistis ia akan berada di sini musim depan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Mourinho juga berkomentar soal rencana belanja Chelsea di bursa transfer musim panas nanti. Ia mengaku akan memboyong beberapa pemain lagi pada bursa nanti.

"Musim lalu, saya sangat tertarik untuk menjual beberapa pemain. Musim ini, saya telah mempertahankan skuat. Saya berharap kami bisa sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Saya senang jika, skuat saya dapat diisi dengan banyak pemain muda," ujar Mourinho.

"Setiap pemain yang bergabung dengan kami, beberapa memiliki alasan masing-masing. Beberapa karena mereka ingin datang, tetapi ada juga beberapa pemain yang hanya ingin mendapatkan kontrak yang lebih baik. Kami tahu apa yang kami inginkan," tutupnya. (Sky Sports)


(PAT)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

28 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /