11 Penggawa Arema Masuk Skuat Timnas Indonesia

   •    16 Mei 2015 01:51 WIB
timnas indonesia
11 Penggawa Arema Masuk Skuat Timnas Indonesia
Sesi latihan Arema Cronus (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Sebanyak 11 pemain Arema Cronus Indonesia masuk daftar pemain yang didaftarkan Timnas asuhan pelatih baru Pieter Huistra ke AFC untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Pelatih Arema, Suharno, mengaku senang pemain yang menjadi anak asuhnya banyak yang masuk dalam daftar Timnas senior. "Saya senang banyak pemain Arema yang didaftarkan Timnas ke AFC untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019," kata Suharno Jumat 15 Mei.

Dengan banyaknya pemain Arema yang didaftarkan Timnas ke AFC itu, kemungkinan besar mereka juga akan melahap serangkaian latihan fisik. Harapannya, menjadi kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kebugaran fisik dan mental bertanding mereka.

PSSI secara resmi mendaftarkan 114 pemain ke AFC untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019. Huistra melihat kemampuan semua pemain dari video kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Program selanjutnya atau tahapan TC akan diketahui setelah PSSI melakukan pertemuan dan mendengar pemaparan program dari Huistra.

Pekan ini, Badan Tim Nasional (BTN) akan melakukan rapat dengan tim pelatih Timnas Senior. Dari rapat tersebut akan diketahui program-program untuk Timnas Senior yang tanggal 11 Juni 2015 dijadwalkan melawan China Taipei.

Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Irak, Vietnam, Thailand, dan China Taipe untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Kualifikasi Piala Asia 2019.

Berikut 11 pemain Arema yang masuk skuat Timnas Indonesia:
1. Kurnia Meiga
2. Benny Wahyudi
3. Ahmad Farizi
4. Purwaka Yudi
5. Victor Igbonefo
6. Hasim Kipuw
7. I Gede Sukadana
8. Ahmad Bustomi
9. Hendro Siswanto
10. Samsul Arif
11. Cristian Gonzales



(ACF)

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma
Isu Bursa Transfer Pemain

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma

8 hours Ago

Mendengar kabar ketertarikan AS Roma, Shaqiri mencoba untuk menjawab dengan santai. Ia mengaku …

BERITA LAINNYA
Video /