Italian Open 2015

Djokovic & Federer Maju ke Semifinal Italian Open

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 02:13 WIB
italian open 2015
Djokovic & Federer Maju ke Semifinal Italian Open
Roger Federer menyapa fan usai memastikan diri lolos ke babak semifinal Italian Open 2015 (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

Metrotvnews.com, Roma: Dua petenis unggulan, Novak Djokovic dan Roger Federer sukses melaju ke babak semifinal Italian Open 2015 atau dulu dikenal dengan nama Roma Masters usai berhasil menaklukkan lawan-lawannya.

Federer yang tampil menghadapi Tomas Berdych di babak perempat final, Jumat 15 Mei 2015, tampil impresif. Petenis nomor dua dunia ini menang dua set langsung atas Berdych ang menempati ranking enam dunia dengan skor 6-3 dan 6-3.

Di babak semifinal nanti, Federer akan menghadapi pemenang antara kompatriotnya, Stanislas Wawrinka dan Rafael Nadal yang baru akan bertanding, dini hari nanti WIB. Terkait siapapun lawannya nanti, Federer memastikan laga itu bakal sulit, karena baik Nadal maupun Wawrinka dikenal merupakan pemain yang piawai bermain di lapangan tanah liat.

"Saya akan sedikit menonton pada malam ini (Wawrinka vs Nadal). Ini akan menjadi semifinal yang berat untuk saya, sebab saya kalah
dari mereka berdua pada terakhir kali kami bermain di lapangan tanah liat." kata Federer.

Di pertandingan lain, petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Novak Djokovic juga berhasil melangkah ke semifinal. Namun, Djokovic harus bekerja ekstra keras untuk menaklukkan petenis Jepang, Kei Nishikori.

Djokovic yang tampil apik pada set pertama. Namun, Nishikori balik membuat Djokovic jatuh bangun pada set kedua sehingga pertandingan harus ditentukan pada set ketiga. Sayangnya, petenis peringkat lima dunia ini gagal melanjutkan momentumnya di set ketiga. Djokovic tampil digdaya dan membungkus kemenangan 6-3, 3-6, dan 6-1.

Di partai semifinal nanti, Djokovic akan berhadapan dengan petenis peringkat tujuh dunia, David Ferrer yang lolos ke babak empat besar usai menaklukkan petenis non unggulan, David Goffin 6-2, 4-6, dan 6-3.



(ACF)

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma
Isu Bursa Transfer Pemain

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma

8 hours Ago

Mendengar kabar ketertarikan AS Roma, Shaqiri mencoba untuk menjawab dengan santai. Ia mengaku …

BERITA LAINNYA
Video /