Play-Off Divisi Championship Liga Inggris

Lolos ke Final, Middlesbrough Buka Peluang Promosi ke Liga Primer

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 04:24 WIB
liga inggris
Lolos ke Final, Middlesbrough Buka Peluang Promosi ke Liga Primer
Para pemain Middlesbrough merayakan gol ke gawang Manchester City di ajang Piala FA (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Middlesbrough: Middlesbrough menjaga peluang kembali promosi ke Liga Primer Inggris. Itu menyusul lolosnya "The Boro" ke babak final play-off divisi Championship Liga Inggris.

Menjamu Brentford pada leg kedua babak semifinal play-off di Stadion Riverside, Sabtu 16 Mei 2015 dini hari WIB, Middlesbrough sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk maju ke final. Hal ini tidak lepas dari kemenangan 1-2 yang mereka raih saat bertandang ke markas Brentford pada leg pertama.

Meski demikian, Middlesbrough tak lantas tampil bertahan. Tim yang dilatih mantan asisten Jose Mourinho saat membesut Real Madrid, Aitor Karanka ini tetap tampil menyerang.

Hasilnya, The Boro sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Lee Tomlin untuk menjaga keunggulan 1-0 di babak pertama.

Di paruh kedua laga, Middlesbrough tetap tampil menekan dan sukses menambah dua gol lagi lewat gol Kike (55') dan Albert Adomah pada menit ke-78. Menang 3-0 atau agregat 5-1, The Boro pun dipastikan lolos ke final.

Pada partai puncak nanti, The Boro akan berhadapan dengan pemenang antara Norwich City dan Ipswich Town yang baru memainkan leg kedua semifinal, Sabtu sore nanti. Untuk sementara, kedua tim masih sama-sama berpeluang maju ke final lantaran bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di kandang Ipswich.

Laga play-off divisi Championship yang mempertemukan tim peringkat tiga sampai enam ini digelar untuk memperebutkan satu tiket terakhir untuk promosi ke Liga Primer Inggris. Sebelumnya, dua tiket promosi sudah digenggam Watford dan AFC Bournemouth yang tampil sebagai juara divisi Championship 2014--2015.


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /