Eks Penggawa Timnas Inggris Tersandung Kasus Narkoba

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 04:56 WIB
liga inggris
Eks Penggawa Timnas Inggris Tersandung Kasus Narkoba
Penampilan Jake Livermore (kiri) saat Hull City menghadapi Crystal Palace (Foto: AP/Lynne Cameron)

Metrotvnews.com, Kingston upon Hull: Kasus penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kembali dialami pesepak bola. Kali ini, kasus tersebut menimpa mantan penggawa Timnas Inggris yang kini merumput di klub Hull City, Jake Livermore.

Livermore gagal melewati tes doping usai membantu Hull City menang 2-0 atas Crystal Palace pada 25 April lalu. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa pemain 25 tahun ini positif menggunakan narkoba jenis kokain.

Menurut aturan, pelanggaran yang dilakukan Livermore membuatnya terancam mendapat sanksi larangan aktif di sepak bola selama dua tahun. Saat ini, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) masih melakukan investigasi, dan sementara investigasi berjalan, Livermore dilarang tampil membela Hull City yang kini tengah berjuang lepas dari zona degradasi.

"Menyusul suspensi oleh FA, klub telah memutuskan menangguhkan status Jake Livermore sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. Klub tidak dapat membuat komentar lebih lanjut selama proses penyelidikan," demikian pernyataan pihak Hull di akun twitter resmi klub.

Livermore diboyong Hull dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu dengan mahar 8 juta poundsterling (rekor pembelian termahal klub). Namun, dengan adanya kasus ini, kubu The Tigers -julukan Hull City sepertinya akan memutus kontraknya.

Jake Livermore sempat disebut-sebut sebagai salah satu potensial Inggris. Ia bahkan sempat dipanggil membela Timnas Inggris pada 2012 dan sempat melakoni debutnya saat Inggris menang 2-1 atas Italia pada 15 Agustus 2012. Dia tampil di babak kedua untuk menggantikan Frank Lampard.

Kasus narkoba yang menghimpit Liverpool sedikit banyak mengganggu konsentrasi Hull City yang kini tengah berjuang agar tidak terdegradasi ke divisi Champions. Saat ini, Hull berada di zona merah (posisi 18) dengan koleksi 34 tahun, atau terpaut dua angka dari Newcastle United dan Sunderland yang berada di zona aman.

Sabtu malam nanti, Hull akan melakoni laga sulit yakni menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane. (Daily Mail)


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /