Jokowi: Nilai Isra Mikraj Relevan Atasi Problematika Bangsa

M Rodhi Aulia    •    16 Mei 2015 06:22 WIB
isra miraj
Jokowi: Nilai Isra Mikraj Relevan Atasi Problematika Bangsa
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutannya pada acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H / 2015 M di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/5) malam. (Foto:Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak seluruh Umat Islam dan komponen bangsa lainnya untuk menghayati nilai-nilai yang terkandung di dalam peristiwa Isra Mikraj. Isra Mikraj dinilai dapat meningkatkan peradaban.

"Peristiwa Isra Mikraj relevan dengan keadaan saat ini. Agama yang dipahami, dihayati akan memberikan nilai-nilai hakiki kehidupan yang lebih terhormat dan beradab," kata Jokowi dalam Peringatan Isra Mikraj 1436 H di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pasalnya, dalam mengimplementasikan konsep pembangunan lanjut Jokowi, Indonesia tak terlepas dari negara yang menganut ketuhanan dan berujung pada bebas dari kesenjangan sosial, adil, makmur dan sejahtera.

"Mari kita maknai nilai Isra Mikraj sebagai implementasi revolusi mental dan karakter bangsa utamanya dalam memantapkan karakter bangsa kita sebagai bangsa yang memiliki potensi, talenta individual yang kuat daya pikiran dan intelektualnya serta miliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari," ujar dia.

Lebih lanjut, nilai-nilai Isra Mikraj juga diyakini akan mengikis paham radikalisme yang semakin meluas di kalangan masyarakat Indonesia. Tentunya dengan dukungan pertumbuhan ekonomi dan pendidikan.

Selain itu, Jokowi mengajak meneguhkan kebhinekaan dengan kerukunan, toleransi, dan rasa saling percaya, agar negara tetap kuat dan terus berkembang pesat.

"Mari kita singkirkan sikap saling salahkan, saling ejek, merasa diri paling baik, dan tidak saling sembunyikan kesalahan," ungkap dia.



(ALB)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /