Jelang Inter Milan vs Juventus

Mancini: Juve Tetap Tangguh Meski Tak Diperkuat Pemain Inti

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 07:38 WIB
liga italiainter milan 2014--2015
Mancini: Juve Tetap Tangguh Meski Tak Diperkuat Pemain Inti
Pelatih Inter, Roberto Mancini (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan sedikit mendapat keuntungan jelang laga akbar kontra Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie-A, Sabtu 16 Mei malam nanti WIB. Pasalnya, Juve dipastikan bakal tampil dengan pemain lapis keduanya.

Juventus yang kini tengah fokus untuk tampil di final Coppa Italia dan Liga Champions, akan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya pada laga di Giuseppe Meazza. Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Patrice Evra, Carlos Tevez, dan Gigi Buffon bakal absen di laga bertajuk Derby d'Italia ini. (BACA: Sudah Juara, Juventus Hadapi Inter dengan Pemain Lapis Kedua)

Menyikapi fakta ini, pelatih Inter Roberto Mancini tidak ingin anak asuhnya terlena. Mancio menegaskan bahwa Inter tidak akan mudah meraih kemenangan, meski Juve turun dengan pemain lapis keduanya.

"Pertandingan nanti akan sulit. Jika sebuah tim mampu lolos ke final Liga Champions, itu memberikan suntikan kepercayaan diri yang besar. Siapapun (pemain Juve) yang akan bermain di laga nanti, mereka pastinya ingin menunjukkan diri bahwa mereka berada di level yang sama," ujar Mancini.

Jika Juve tak lagi punya target di Derby d'Italia edisi ke-225, Inter justru mengusung misi wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Di tiga laga tersisa musim ini, Inter masih tercecer di urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 52 poin. Armada La Beneamata terpaut tiga poin dari Fiorentina yang berada di posisi lima alias zona play-off Liga Europa. (Football-Italia)


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /