Jelang Manchester United vs Arsenal

Manchester United vs Arsenal, Wayne Rooney Absen!

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 08:54 WIB
liga inggrismanchester united 2015--2016
Manchester United vs Arsenal, Wayne Rooney Absen!
Wayne Rooney memegangi kakinya usai mengalami cedera sehingga membuatnya ditarik keluar pada babak pertama saat melawan Crystal Palace (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United dipastikan tampil tanpa kapten tim, Wayne Rooney saat melakoni big match kontra Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 17 Mei 2015 malam WIB. Selain Rooney, bek sayap Luke Shaw juga harus absen pada laga yang akan digelar di Old Trafford.

Rooney mengalami dead leg (kaki mati rasa) saat United menang 2-1 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Sementara itu, bek sayap Luke Shaw belum pulih usai mengalami pendarahan di hidungnya karena berbenturan dengan pemain Palace.

Absennya Shaw dan Rooney tentu menjadi kerugian besar buat United. Pasalnya, sejauh ini Rooney merupakan pemain andalan dalam membobol gawang lawan. Hingga kini, ia tercatat sebagai top skor di kubu United dengan koleksi 12 gol.

Untungnya, striker lainnya Robin Van Persie dan winger Angel Di Maria dinyatakan telah pulih 100 persen dan siap menggantikan peran Rooney.

"Van Gaal mengatakan kepada MUTV bahwa Di Maria dan Van Persie sudah fit untuk lawan Arsenal. Tapi, Rooney dan Shaw harus absen. Marcos Rojo juga bisa main," demikian pernyataan pihak MU di akun twitternya.

Meski gelar juara Liga Primer Inggris musim ini sudah menjadi milik Chelsea, duel United kontra Arsenal masih akan menggaransi pertarungan sengit. Pasalnya, kedua tim saat ini tengah bersaing ketat memperebutkan posisi tiga atau tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal berada di posisi tiga klasemen dengan 70 poin, unggul dua angka dari United di peringkat empat (zona play-off Liga Champions). (Eurosport)


(ACF)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /