Jelang Final Liga Champions

Petinggi Madrid Bantu Juve Pikirkan Cara Taklukkan Barca

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2015 09:42 WIB
final liga champions 2014--2015
Petinggi Madrid Bantu Juve Pikirkan Cara Taklukkan Barca
Direktur klub Real Madrid, Arrigo Sacchi (Foto: AP Photo/Paul White)

Metrotvnews.com, Madrid: Juventus diyakini banyak kalangan bakal kesulitan saat menghadapi Barcelona di final Liga Champions musim ini. Meski begitu, pasukan Massimiliano Allegri masih punya peluang untuk membuat kejutan dan tampil sebagai juara.

Barcelona memang lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang dalam duel di Olympiastadion, Berlin, 7 Juni 2015 dini hari WIB. Penampilan impresif trio 'MSN' (Messi, Suarez, Neymar) menjadi ancaman nyata buat Juventus.

Kerja sama tiga pemain di atas yang kian padu sukses membuat lini pertahanan tim-tim lawan pontang-panting. Ini belum termasuk sosok Lionel Messi yang diyakini bisa menentukan hasil pertandingan seorang diri.

Pelatih kawakan Italia, Arrigo Sacchi bahkan menilai tidak ada cara yang ampuh untuk bisa menghentikan Messi. Namun demikian, Sacchi yang kini menjabat sebagai Direktur klub Real Madrid memiliki saran yang bisa digunakan Juventus untuk bisa mengalahkan Barcelona.

"Anda tidak perlu memikirkan siapa yang akan bertugas mengawal Messi, karena dia lebih baik dari semua sistem dan formasi yang ada. Jika Anda menugaskan satu pemain secara khusus untuk mengawalnya, Mesi tetap lebih baik. Justru Anda akan kehilangan satu pemain (karena sibuk mejaga Messi)," ujas Sacchi.

Daripada sibuk memikirkan bagaimana mematikan Messi, Sacchi menilai pelatih Juventus Massimiliano Allegri harus berpikir bagaimana membuat timnya tampil sebagai sebuah kesatuan yang utuh.

"Jadi, bagaimana Anda bisa menghentikan Barcelona? Pertama, Anda harus meminimalisir kesalahan, lalu bermain dengan kolektif dengan organisasi permainan yang baik," imbuh mantan pelatih Timnas Italia dan AC Milan itu.

Duel Barca kontra Juventus di final nanti akan menjadi pertaruhan kedua klub dalam upaya membidik treble winners musim ini. Barca diketahui sudah diambang juara La Liga dan menembus final Copa del Rey. Sementara itu, Juventus sudah memastikan diri juara Liga Italia Serie-A dan juga tampil di final Coppa Italia. (Football-Italia)


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /