Alasan Mendag Melarang Keras Penjualan Minuman Beralkohol

Dian Ihsan Siregar    •    16 Mei 2015 17:11 WIB
minuman beralkohol
Alasan Mendag Melarang Keras Penjualan Minuman Beralkohol
Mendag Rachmat Gobel (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah lewat Kementerian Perdagangan (Kemendag) melarang minuman beralkohol dijual bebas di mini market. Pelarangan ini memiliki tujuan agar generasi muda Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat dari minuman keras tersebut.

"Negara jadi sukses karena bisa memanfaatkan generasi muda. Aturan larangan minuman beralkohol di mini market agar anak dibawah umur tidak mudah dapatkan minuman itu karena bisa merusak generasi muda Indonesia yang saat ini masih dalam keterpurukan," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel, ditemui di acara bertajuk 'Surutnya Kinerja Ekonomi-Politik Kabinet Kerja', di Gado-Gado Boplo Menteng, Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Menurutnya, suatu negara yang membebaskan generasi mudanya mudah mendapatkan minuman alkohol, membuat negara itu akan sangat sulit menjadi negara yang sukses. Di Indonesia yang sebelumnya sangat mudah mendapatkan minuman beralkohol.

Mendag Rachmat menilai, negara yang menjadi pemenang di dunia adalah negara yang memiliki model dan aturan yang kuat di sumber daya manusia (SDM), utamanya di generasi muda. Karenanya, agar negara ini tidak terus menerus mengalami keterpurukan, larangan minuman alkohol ini harus diterapkan dengan keras.

"Jangan sampai generasi muda minum minuman beralkohol, apalagi yang sampai oplosan. Generasi muda harus dijaga dengan baik dan ketat agar tidak kebablasan," pungkasnya.


(ABD)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /