Liverpool Kalah dari Palace, Laga Terakhir Gerrard Tercoreng

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2015 01:38 WIB
liga inggris
Liverpool Kalah dari Palace, Laga Terakhir Gerrard Tercoreng
Steven Gerrard (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Laga terakhir Steven Gerrard tdi Stadion Anfield tercoreng karena tak bisa mempersembahkan kemenangan bagi Liverpool. The Reds harus takluk 1-3 dari Crystal Palace, Sabtu 16 Mei.

Berkat hasil ini, Liverpool tetap berada di peringkat kelima dengan meraih 62 poin. Jarak poin Liverpool berdekatan dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keenam dengan meraih 61 poin.

Sebelum pertandingan dimulai, para fan Liverpool menyanyikan lagu penghormatan untuk sang kapten Steven Gerrard. Ini menjadi laga terakhir Gerrard di liga Inggris sebelum hijrah ke klub barunya di Amerika Serikat LA Galaxy.

Seusai mendengarkan lagu, semangat para pemain Liverpool semakin berkobar. Sejak menit pertama, Liverpool memberikan serangan-serangan berbahaya di zona pertahanan tim lawan.

Alhasil, The Reds baru baru dapat mencuri angka pada menit ke-26 melalui aksi individu Lallana. Berawal dari blunder pemain belakang Palace, Lallana langsung memanfaatkan bola kesalahan itu dengan sepakan pojok yang sulit dijangkau kiper Crystal Palace Wayne Hennessey.

Namun Palace dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-43 berkat Jason Puncheon yang sukses memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1 sampai laga usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menekan. Berkat kerjasama Jordan Henderson, Coutinho dan Gerrard, Liverpool hampir saja mendapat peluang gol. Akan tetapi mereka malah kecolongan angka pada menit ke-60.

Wilfred Zaha berhasil mengubah papan skor menjadi 2-1. Ia yang menggantikkan Chung-Yong Lee itu dapat membalikkan keadaan setelah menerima umpan dari Yannick Bolasie di area kotak penalti.

Palace mendapat peluang emas di akhir babak kedua. Pada menit ke 90+1', wasit memberikan tendangan penalti untuk Palace akibat kesalahan Lucas Leiva di area kotak penalti. Glenn Murray yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Hingga laga usai, kedudukan tetap 3-1 untuk Palace.(Christ Saputra)

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Dejan Lovren, Emre Can, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Alberto Moreno, Jordon Ibe, Philippe Coutinho, Adam Lallana, Raheem Sterling

Crystal Palace: Wayne Hennessey, Joel Ward, Scott Dann, Martin Kelly, Pape Souare, James McArthur, Lee Chung-Yong, Joe Ledley, Jason Puncheon, Yannick Bolasie, Marouane Chamakh.


(REN)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

5 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /