Kompetisi Terhenti, Pemain Memutuskan Ikut Kompetisi Tarkam

Agus Josiandi    •    17 Mei 2015 18:11 WIB
liga indonesia
Kompetisi Terhenti, Pemain Memutuskan Ikut Kompetisi Tarkam
Menpora, Imam Nahrawi memutuskan untuk membekukan PSSI sehingga membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan (MTVN)

Metrotvnews.com, Sumenep: Liga Indonesia (QNB League) 2015 dihentikan karena Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk sepak bola di tanah air dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pembekuan mulai berlaku sejak 17 April atau sehari sebelum PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya.

Guna mengisi waktu kosong, sederet pemain profesional yang selama ini memperkuat tim Liga Indonesia dan Divisi Utama memilih untuk mengikuti kompetisi antarkampung (tarkam) yang ada di Kawasan Kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kompetisi antarkampung tersebut   digelar di Lapangan Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Menurut pengurus PSSI Sumenep, Junaidi, ada beberapa pemain yang sudah bergabung dengan tim peserta kompetisi kepulauan. Salah satunya adalah Aris Alfiansyah mantan pemain persela.

"Ada juga pemain Persija Jakarta, Rendi Irawan. Ia juga mau bergabung karena kompetisi tidak jalan," terang Junaidi, Minggu (17/5/2015).

Selain Rendi, gelandnag Madura United Perssu (MU-P), Nur Huda pemain asing asal Pantai Gading, Allain Damba, serta Striker PSIS Semarang, Indra Setiawan juga ikut serta di kompetisi tarkam tersebut.

Kompetisi kepulauan yang digelar di Pulau Sapudi Sumenep merupakan kompetisi tahunan yang memperebutkan Piala Bupati setempat. Awalnya, kompetisi ini diselenggarkan untuk menjaring pemain lokal asal pulau tersebut.


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /