Menteri ESDM: Pembubaran Petral dalam Tahap Audit

Antara    •    17 Mei 2015 18:46 WIB
petral
Menteri ESDM: Pembubaran Petral dalam Tahap Audit
Menteri ESDM Sudirman Said. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan proses pembubaran Petral Ltd (Pertamina Energy Trading Limited) saat ini dalam tahap audit.

"Saat ini audit sedang dijalankan, setelah semuanya jelas baru akan dilikuidasi," kata Menteri ESDM setelah acara "Energi Kita" di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Dia mengatakan, audit tersebut dimulai dengan yang umum seperti pemeriksaan laporan, data, surat elektronik. Setelah itu baru dilakukan audit forensik untuk menggali data-data lama.

Dia mengatakan fase pertama audit Petral berlangsung selama enam bulan, secara keseluruhan proses audit diperkirakan selesai dalam satu tahun.

"Pertamina sudah menyiapkan data, tinggal kewenangan auditor untuk melakukan tugasnya," kata dia.

Sebelumnya, Menteri ESDM bersama Menteri BUMN dan Dirut Pertamina telah melakukan konferensi pers terkait pembubaran Petral di Kantor Kementerian ESDM (13/5).

Dalam konferensi itu mereka mengumumkan Petral resmi dibubarkan karena sudah lagi tidak signifikan dalam proses bisnis. Kemudian kegiatan Petral mengenai ekspor dan impor minyak mentah serta produk kilang dialihkan kepada ISC (Integrated Supply Chain) Pertamina.

Bersamaan dengan hal tersebut, unit usaha lainnya Pertamina Energy Services (PES) Pte. Ltd. dan Zambesi Investment juga turut berhenti beroperasi.


(AHL)


Conte: Chelsea Harus Ciptakan Permainan Sempurna Lawan Barca
Jelang Chelsea vs Barcelona

Conte: Chelsea Harus Ciptakan Permainan Sempurna Lawan Barca

1 hour Ago

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui tim asuhnya harus menciptakan permainan sempurna jika i…

BERITA LAINNYA
Video /