Anak-anak Pengungsi Rohingya Dihibur Sekolah Ceria

Al Abrar    •    17 Mei 2015 19:15 WIB
rohingya
Anak-anak Pengungsi Rohingya Dihibur Sekolah Ceria
Seorang anak etnis Rohingya bermain diluar tenda di tempat penampungan. (Foto: Ant/ Rony Muharrman)

Metrotvnews.com, Langkat: Bantuan untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terus berdatangan salah satunya dari Dompet Dhuafa. Selain bantuan makanan dan obat-obatan, Dompet Dhuafa juga menggelar Sekolah Ceria untuk anak pengungsi. 

“Saat ini para pengungsi memang sangat membutuhkan makanan seperti beras, susu, minuman dan obat-obatan. Saat datang, kami langsung berkoordinasi dengan pihak setempat untuk membantu dalam membuat dan pemenuhan kebutuhan dapur umum,” ungkap Direktur Disaster Management Cente (DMC) Dompet Dhuafa, Asep Beny di posko pengungsian gedung serba guna Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Sabtu 16 Mei kemarin, melalui keterangan pers  yang diterima Metrotvnews.com. 

Lanjut Asep, Sekolah Ceria juga dihadirkan untuk anak-anak pengungsi. Menurutnya, tujuan diadakan sekolah pengungsi ini agar anak-anak bisa melupakan kesulitan yang kini mereka alami. 

Diketahui, sepekan sudah pengungsi Rohingya terdampar di wilayah perairan Aceh dan Sumatera Utara. Sedikitnya 95 pengungsi Rohingya yang terdiri dari 51 warga asal Myanmar di antaranya 8 wanita, 2 anak, 41 pria dan 44 warga Bangladesh di antaranya 35 pria, serta 9 masih menjalani perawatan di rumah sakit, dikarenakan mengalami sesak nafas, dan daya tahan tubuh melemah.


(LDS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /