Gerrard: Saya Ingin Seperti Ferguson dan Wenger

Hilman Haris    •    17 Mei 2015 19:46 WIB
liverpool 2015--2016
Gerrard: Saya Ingin Seperti Ferguson dan Wenger
Steven Gerrard menjalani laga terakhir bersama Liverpool di Stadion Anfield saat melawan Crystal Palace, Minggu 17 Mei (OLI SCARFF / AFP_

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard tertarik menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pesepak bola. Jika suatu saat nanti kesempatan itu tiba, Gerrard mengaku akan berusaha menjadi pelatih seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

"Saya tidak masalah menjadi pelatih seperti Ferguson atau Wenger. Keduanya merupakan pelatih yang sukses. Saya ingin punya kemampuan seperti keduanya," tegas Gerrard.

Menjadi pelatih tidaklah mudah. Gerrard bakal mendapat banyak tekanan apabila mengambil jabatan itu ketika sudah pensiun. Tekanan makin berat apabila Gerrard gagal memberikan prestasi untuk klub. Gerrard sadar soal tantangan itu. Namun ia siap menerima semua tantangan hanya agar bisa kembali ke Liverpool.

"Saya mungkin dianggap gila mau menjadi pelatih. Tapi jujur saja, saya ingin menjaga hubungan baik dengan klub (Liverpool). Jadi biarkan peluang menjadi pelatih selalu terbuka untuk masa depan," ujar Gerrard.

"Saya sudah bekerja sama dengan banyak pelatih. Selama ini saya selalu berusaha mengingat dan mencatat semua yang mereka ajarkan. Saya selalu memerhatikan para pelatih memberi instruksi saat latihan. Bagian latihan mana saja yang disukai atau tidak oleh pemain. Semuanya saya perhatikan," ungkap Gerrard.

Gerrard tampil untuk terakhir kali di Stadion Anfield dengan berseragam Liverpool saat melawan Cyrstal Palace, Minggu 17 Mei. Mulai musim depan, Gerrard akan bermain untuk LA Galaxy di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). (Goal)


(HIL)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

27 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /