Jadi Motivator, BJ Habibie Minta Jokowi Panggil Dirinya Pakde

Achmad Zulfikar Fazli    •    17 Mei 2015 20:53 WIB
Jadi Motivator, BJ Habibie Minta Jokowi Panggil Dirinya Pakde
BJ Habibie. (Foto: ANT/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendadak jadi motivator, Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3 BJ Habibie memiliki permintaan yang mengundang gelak tawa ratusan peserta di gedung Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dalam acara Kultum Supermentor ke-6, Minggu (17/5/2015). 

Lantas, apa permintaan BJ Habibie? 

Saat acara Kultum Supermentor ke-6 yang turut dihadiri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden pertama Timor Timor Xanana Gusmou, BJ Habibie yang memasuki usia senja itu meminta adanya panggilan khusus untuk dia. 

"Kalau SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) panggil saya mas, kalau Jokowi panggil saya pakde," ujarnya. di hadapan peserta. 

Habibie yang kini berusia 79 tahun itu mengatakan, bagi yang berusia 40 tahun keatas maka harus memanggilnya dengan sebutan pakde Habibie. Sedangkan, untuk yang berusia 60 tahun keatas dapat memanggilnya mas Habibie.

Riuh tawa dan tepuk tangan terdengar, usai Habibie mengucapkan permintaannya tersebut. Tak hanya itu, Habibie yang mengenakan kemeja batik coklat ini mempunyai permintaan bagi anak-anak muda yang memanggilnya.

"Untuk adek-adek yang berusia 20 keatas panggil saya eyang (Habibie)," kata dia. Sontak para peserta pun kembali bergemuruh mendengar pernyataannya.
(LDS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /