Yusril Yakin Putusan PTUN Menangkan Kubu Ical

Aedy azeza ulfi    •    18 Mei 2015 06:24 WIB
kisruh golkar
Yusril Yakin Putusan PTUN Menangkan Kubu Ical
Yusril Ihza Mahendra. (Foto: MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bakal menggelar putusan konflik internal Partai Golkar, hari ini Senin (19/5/2015). Kuasa hukum Partai Golkar versi Munas Bali Yusril Ihza Mahendra menyakini PTUN bakal mengabulkan gugatan Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical). 

"Mestinya gugatan ARB (Ical) besok (hari ini) dikabulkan oleh majelis hakim PTUN," ucapnya, Minggu, (17/5/2015) malam.

Yusril meyebutkan, Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly melalui kuasa hukumnya mengaku telah salah mengutip putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG). 

"Menkumham mengakui bahwa yang dikutipnya dalam membuat SK pengesahan kubu Agung Laksono bukan putusan Mahkamah Partai Golkar, melainkan pendapat dua hakim mahkamah yakni Andi Mattalatta dan Djasri Marin," papar Yusril.

Diterangkan Yusril, dalam hukum acara baik pidana dan perdata pengakuan terdakwa atau tergugat adalah bukti yang sempurna. Dengan adanya bukti yang sempurna, yakni pengakuan tergugat menkumham. Maka bukti-bukti yang lain sudah tidak penting lagi

"Jadi kalau Menkumham sudah mengakui dia salah kutip putusan MPG maka bukti-bukti lain tidak penting lagi. Hakim tinggal batalkan SK menkumham tersebut," pungkasnya.


(LDS)

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

24 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /