Janda di Bandung Tidur di Kandang Bebek

Iwan Gumilar    •    18 Mei 2015 08:05 WIB
kemiskinan
Janda di Bandung Tidur di Kandang Bebek
Seorang nelayan membenahi jaring di rumahnya di Singaraja, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (8/2). Antara/Dedhez

Metrotvnews.com, Bandung: Di tengah melesatnya pembangunan di Kota Bandung, seorang janda dan seorang anaknya tinggal di bekas kandang bebek. Kondisinya sempit, pengap, dan bau.

Ayi Rohayati dan anaknya terpaksa tidur di kandang bebek karena tidak punya uang untuk mengontrak tempat tinggal yang lebih layak. Sementara suaminya sudah meninggal dunia. Sang anak Opik sering menangis atas kondisi itu.

Siswa kelas satu sekolah dasar itu mengaku sering diejek teman-teman di sekolahnya. Opik mengeluh tinggal di bekas kandang bebek di Cilameta RT 01 RW 12, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Hawa panas, pengap, dan bau membuatnya tidak bisa fokus belajar. Ia pun berharap bisa pindah ke tempat yang lebih layak untuk ditinggali. Ayah Opik yang bekerja sebagai buruh tidak meninggalkan uang sepersen pun sebelum meninggal.

Untuk makan sehari-hari, Ayi mengandalkan upah mencuci pakaian Rp20 ribu per hari. Ayi mengaku belum pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah. Pasalnya, alamat bekas kandang bebek tidak bisa dimasukkan ke data warga miskin.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /