Film Dokumenter Amy Winehouse Diprotes Orangtuanya

Rosa Anggreati    •    18 Mei 2015 12:27 WIB
amy winehouse
Film Dokumenter Amy Winehouse Diprotes Orangtuanya
Amy Winehouse (Foto:The Guardian)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Sebuah film dokumenter tentang mendiang Amy Winehouse diputar di Festival Film Cannes 2015. Film berjudul Amy itu dipertontonkan pada Sabtu, 16 Mei.

Film yang disutradarai  Asif Kapadia berisi sisi gelap sang rocker.

Pada satu adegan, Amy yang meninggal pada usia 27 akibat keracunan alkohol pada 2011, mengaku bahwa dia merasa tidak bisa mengatasi ketenaran dirinya.

"Saya tidak berpikir akan menjadi terkenal. Saya tidak berpikir saya bisa mengatasinya," kata pemeran Amy remaja.

Orangtua Amy juga muncul dalam film. Namun, belakangan mereka memprotes film itu dengan menyebutnya "tidak berimbang."

Juru bicara orangtua Amy mengatakan, mereka tidak berencana menghadiri premier. Sebab, orangtua Amy kecewa karena pada film itu seolah memunculkan anggapan mereka tidak melakukan banyak upaya untuk membantu Amy mengatasi kecanduan.

"Mereka merasa bahwa film ini melewatkan kesempatan merayakan hidup dan bakat Amy. Beberapa bagian film tampak menyesatkan dan berisi kebohongan mendasar," ucap juru bicara orangtua Amy.

Sang sutradara Asif Kapadia membela diri dari tudingan tersebut. Asif menjelaskan, sebelum membuat film dokumenter, dia telah mewawancarai lebih dari 80 teman-teman Amy, keluarga, dan kolaborator.

"Film ini tentang Amy. Kerangka dasar idenya untuk memberitahu orang-orang tentang diri Amy dan apa yang terjadi dalam hidupnya itu," sebut Asif yang dilansir The Telegraph, Senin (18/5/2015).

"Film ini harus jujur apa adanya. Dan itulah yang kami coba lakukan. Tidak ada niat untuk mengganggu siapa pun, kecuali hanya untuk menunjukkan apa yang terjadi di dalam hidupnya," imbuh Asif.

Amy dijadwalkan dilepas ke bioskop Amerika Serikat pada 3 Juli.




(ROS)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /