Modifikasi Mobil

ABT Garap Audi Q3, Tenaga Hanya Naik 27 DK

Ekawan Raharja    •    18 Mei 2015 13:45 WIB
modifikasi mobil
ABT Garap Audi Q3, Tenaga Hanya Naik 27 DK
Audi Q3 garapan ABT Sportsline, sajikan konsep sederhana namun totalitas. ABT

Metrotvnews.com: ABT merupakan rumah modifikasi asal Jerman yang sudah cukup mumpuni. Berbagai mobil asal Jerman sudah pernah mencoba tangan dingin dari ABT, termasuk Audi Q3 yang baru saja digarap.

Jika melihat peningkatan tenaga dari upgrade komponen di mesin, memang tidak besar. Lantaran hanya naik 27 daya kuda dari tenaga standarnya. Namun jika dilihat secara keseluruhan, banyak peningkatan yang dilakukan, termasuk peningkatan torsi yang mencapai 420 Nm.

Salah satu ciri khas dari rumah modifikasi spesialis kendaraan roda empat asal Jerman tersebut adalah semburan tenaga yang dihasilkan lebih kencang dan ganas. Pemasangan komponen dan tuning khusus dari ABT membuat Audi Q3 sanggup semburkan 210 daya kuda (dk).

Perubahan tenaga yang dihasilkan pun diikuti dengan perubahan suspensi agar kenyamanan dan performa kendaraan terjaga. ABT menggunakan suspensi dan per hasil garapan mereka sendiri yang tentu saja disesuaikan dengan kondisi Q3.

Agar mobil dengan lima pintu tersebut kian sedap dipandang, ada komponen tambahan. Beberapa komponen yang disematkan adalah bumper depan dan belakang, mirror caps, spoiler belakang, dan sistem pembuangan baru dengan empat pipa knalpot.

Hasilnya kini, sebuah mobil yang didesain pertama kali dalam bentuk mobil konsep oleh Julian Hoenig tahun 2006, menjadi sebuah mobil crossover yang siap melibas segala jenis jalur. Meski produksi pertamanya baru tahun 2011, namun mobil ini langsung menarik banyak pecinta mobil kompak.

Spesifikasi modifikasi Q3 ABT
Tuning: ABT Power New Generation
Bumper Depan: ABT
Mirror Caps: ABT
Door Strip: ABT
Bumper Belakang: ABT
Spoiler Belakang: ABT
Suspensi: ABT
System Knalpot: ABT


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /