Hatta Bakal Jadi Sekjen Demokrat?

Surya Perkasa    •    18 Mei 2015 15:28 WIB
partai demokratkongres partai demokrat
Hatta Bakal Jadi Sekjen Demokrat?
Mantan Ketua PAN Hatta Rajasa --Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhono (SBY) tengah menggodok nama kepengurusan. Nama Hatta Rajasa disebut-sebut berpeluang menjabat sebagai sekjen partai berlambang bintang mercy.

"Semua bisa terjadi. Saya saja dulu bukan pengurus. Tapi kinerja saya dilihat, saya dipanggil jadi jubir Pak SBY dan partai," kata politikus Demokrat Ruhut Sitompul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Walau demikian, bisa jadi Hatta direkrut untuk mengisi posisi lain. Wacananya, Sekjen berasal dari dalam partai dan sudah lima tahun memberi kontribusi kepada partai.

Saat ini SBY dan beberapa tim formatur segera dibentuk untuk menyusun kepengurusan. Jumlah pengurus dipastikan Ruhut tidak berbeda dengan jumlah pengurus sebelumnya. "Kemungkinan sama sekitar 200 dengan yang lalu. Ada penguatan di koordinator wilayah. Ini untuk pemenangan 2019," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR itu menyebutkan, seluruh hak pemilihan pengurus berada di tangan SBY sebagai ketua umum. SBY sudah memegang semua rekam jejak kader. Penyusunan diperkirkan akan memakan waktu dua minggu.

"Semua keputusan Pak SBY yang terbaik untuk kader dan Demokrat. Untuk kader saya meminta untuk bercermin. Karena cermin bagian dari bingkai. Kader harus loyal, jangan jadi kacang lupa kulit," lanjut dia.


(YDH)