Mourinho: Loftus Cheek, Trofi Terbaik Chelsea Musim Ini

Hilman Haris    •    18 Mei 2015 15:36 WIB
chelsea 2015--2016
Mourinho: Loftus Cheek, Trofi Terbaik Chelsea Musim Ini
Loftus-Cheek (kiri) saat berduel dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard (IAN KINGTON / AFP)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memuji perkembangan pemain muda jebolan akademi The Blues, Ruben Loftus-Cheek. Saking kagum, Mourinho sampai menyebut Loftus-Cheek sebagai pemain terhebat di skuat akademi The Blues pada saat ini.

"Trofi paling penting dan indah yang didapat tim akademi pada musim ini adalah Loftus-Cheek. Bukan UEFA Youth Leageu atau FA Youth Cup. Saya sangat gembira melihat perkembangannya. Saya harus tetap tenang karena jika tidak Loftus-Cheek akan hengkang atau salah melangkah," ujar Mourinho.

Mourinho masih akan berusaha memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2015. Meski begitu, eks pelatih Real Madrid tersebut menggaransi Loftus-Cheek bakal tetap menjadi bagian dari skuat Chelsea walau banyak pemain baru akan tiba.

"Ia akan mendapat tempat di dalam skuat. Saya akan mencoba memberikannya tempat di skuat inti pada musim depan," janji Mourinho.

Loftus-Cheek menembus skuat utama The Blues pada musim ini. Ia tampil dia kali di Liga Primer Inggris ketika melawan Manchester City dan Liverpool. Pesepak bola berusia 19 tahun itu juga dimainkan saat John Terry dkk melawan Sporting Lisbon di ajang Liga Champions.

"Mungkin Loftus-Cheek bakal lebih baik dari pemain yang akan saya beli pada bursa transfer. Jika itu terjadi, Loftus-Cheek akan tampil sedangkan si pemain baru tidak," tegas Mourinho. (Goal)


(HIL)


Video /