Dubes RI untuk Pakistan Kritis

Fajar Nugraha    •    18 Mei 2015 16:09 WIB
kecelakaan helikopter
Dubes RI untuk Pakistan Kritis
Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad (atas kiri) bersama keluarganya. Foto: Dokumen keluarga

Metrotvnews.com, Singapura: Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Burhan Muhammad yang dirawat di Singapura akibat luka bakar berada dalam kondisi kritis. 

Sang dubes juga sudah dipasangi alat penyokong kehidupan atau live support

"Oh iya..kondisinya sangat, sangat kritis. Hanya itu yang bisa saya sampaikan," tutur pejabat fungsi protokoler konsuler KBRI Singapura Sukmo Yuwono kepada Metrotvnews.com, Senin (18/5/2015).

Saat ditanya mengenai kehadiran Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir di Singapura, Sukmo menjawab: "sudah menjenguk minggu lalu." 

Dubes Burhan menderita luka bakar hingga 70 persen dalam kecelakaan helikopter di Gilgit-Baltistan, Pakistan, pada 8 Mei lalu. Kecelakaan itu juga menewaskan tujuh orang, termasuk istri Burhan, Heri Listyawati. 

Korban tewas lainnya adalah Duta Besar Filipina untuk Pakistan dan Dubes Norwegia untuk Pakistan, serta istri Dubes Malaysia dan juga tiga kru Pakistan. Sebanyak 12 penumpang lainnya, sebagian besarnya diplomat, terluka.

Menlu Pakistan Aizaz Ahmad Chaudhry menegaskan jatuhnya helikopter di Gilgit-Baltistan murni kecelakaan yang diakibatkan kerusakan teknis. Sebelummya pihak Taliban mengklaim bahwa helikopter MI-17 tersebut jatuh karena ditembak.


(WIL)