Saksi Mengatakan Ari Jatuh karena Salah Menginjak Batu

Patricia Vicka    •    18 Mei 2015 16:10 WIB
pendaki jatuh di kawah merapi
Saksi Mengatakan Ari Jatuh karena Salah Menginjak Batu
Foto terakhir Ari Yunanto diserahkan ke SAR, Metrotvnews.com/ Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Theofillus Dicky sempat mengabadikan detik-detik terakhir sebelum Ari Yunanto tergelincir dan jatuh ke kawah Gunung Merapi wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Foto itu pun beredar di sosial media.

Namun, pihak kampus mengatakan hanya satu foto mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta itu yang benar. Adalah Dicky yang memotret dan menyerahkan foto itu ke SAR saat melaporkan peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu 16 Mei 2015 itu.

"Hanya ada satu foto yang benar. Yaitu saat Ari duduk di tengah puncak Garuda. Hanya satu foto itu yang diberikan Dicky ke tim SAR di posko pasar Bubar saat melaporkan kejadian," ujar Wakil Purek 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Sigit Widiarto di kampus UAJY Babar Sari Yogyakarta, Senin (18/5/2015).

Dicky, kata Sigit, merupakan satu-satunya saksi yang menyaksikan peristiwa itu. "Ari pergi ke Merapi bersama lima orang temannya. Namun hanya Ari dan Dicky yang sampai ke Puncak Garuda. Dicky pula yang mengambil foto Erri sebelum terjatuh dan melihat detik-detik terpelesetnya Erri," jelas Sigit.

Menurut pengakuan Dicky, Ari hendak turun dari puncak Garuda. Namun ia salah menginjak batu. "Batunya sudah rapuh sehingga Ari langsung terpeleset. Sesudah itu Dicky segera melapor dan menyerahkan foto ke tim SAR di posko pasar Bubar,"  kata Sigit.

Hingga kini, Dicky belum dapat diminta keterangan. Kondisinya shock.

"Dicky masih berada di tempat kejadian. Dia masih shock melihat temannya jatuh di depan matanya," kata Sigit.

Hingga kini, pihak kampus terus berkoordinasi dengan SAR. Kakak korban pun sudah berada di lokasi. Mereka berharap Ari selamat dari peristiwa itu.


(RRN)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

53 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /