Tubuh Erri Yunanto Mulai Diangkat dari Kawah Merapi

Pythag Kurniati    •    18 Mei 2015 16:24 WIB
pendaki jatuh di kawah merapi
Tubuh Erri Yunanto Mulai Diangkat dari Kawah Merapi
Tim SAR bersiap mengevakuasi Erri Yunanto, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Tim SAR mengangkat tubuh Erri Yunanto dari kawah Gunung Merapi wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Hingga satu jam proses pengangkatan, tubuh Erri belum mencapai bibir kawah.

Menurut Komandan SAR Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo, tim penyelamat berhasil mencapai lokasi paling dekat dengan korban yaitu sekira pukul 15.00 WIB, Senin (18/5/2015). Tim lalu mengupayakan pengangkatan tubuh korban dengan tali.

Kurniawan belum dapat memastikan kondisi korban. "Sebab saat ini tim sedang mengupayakan mencapai bibir kawah," ungkapnya. (baca: Saksi Mengatakan Erri Jatuh karena Salah Menginjak Batu)

Begitu pula dengan pelaksana harian Taman Nasional Gunung Merapi, Tri Atmojo. Tri belum dapat memastikan seberapa lama waktu proses pengangkatan korban.

"Ya karena dalam pengangkatan kita berhadapan dengan gas dan suhu, belum bisa dipastikan kapan sampai di pos. Kita harapkan supaya semuanya lancar," terangnya saat dikonfirmasi di sekitar lokasi kejadian.
 


(RRN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /