Retno Dipecat Ahok, Ashraf Ali Siap Fasilitasi

Wanda Indana    •    18 Mei 2015 16:32 WIB
basuki tjahaja purnama
Retno Dipecat Ahok, Ashraf Ali Siap Fasilitasi
Gedung DPRD DKI Jakarta (Foto: MI/ Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali akan mempertemukan mantan Kepala SMAN 3 Retno Listyarti dengan Kepala Dinas Pendidikan Arie Budhiman terkait kasus pemecatan yang dilakukan.
 
"Kami akan memanggil keduanya untuk mencari titik terang mengenai permasalahan yang terjadi. Kalau sudah ketemu, nanti diselesaikan bersama-sama," kata Ashraf saat dihubungi, Senin (18/5/2015).
 
Ia mengungkapkan, inisiasi melakukan mediasi merupakan masukan dari beberapa anggota komisi E lainnya. Dikatakan Ashraf, tindak lanjut mediasi akan dibahas setelah reses.
 
"Kami akan mempertimbangkan setiap usulan anggota yang masuk. Setelah reses langsung kami bahas masalah ini (pencopotan Retno)," ujarnya.
 
Sebelumnya, Retno menuding pencopotan dirinya tanpa melalui pemeriksaan terlebih dahulu. Namun, Kadisdik DKI, Arie Budhiman menjelaskan, pencopotan sudah melalui berbagai prosedur dan pemeriksaan.  Berdasarkan laporan yang diterima Arie dari kepala suku dinas pendidikan jakarta selatan, Retno tidak mengambil naskah soal Ujian Nasional di sekolah subrayon sebelum diwawancara televisi swasta di SMA 2 Olimo Jakarta Barat.
 
"Ujian sekolah tanggung jawab penuh penyelenggara sekolah. Pagi-pagi sebelum ujian, kepala sekolah harus mengambil naskah soal di sekolah subrayon, tetapi beliau tidak mengerjakan itu. Hal seperti ini sangat penting dan perlu dia perhatikan," kata Arie.
 
Pemecatan Retno, merupakan instruksi gubernur agar membersihkan sekolah dari kepala sekolah yang arogan dan sulit diatur. "Pak Gubernur instruksikan,'bersihkan sekolah dari kepala sekolah yang belagu, arogan, dan tidak punya rasa tanggung jawab ke sekolahnya,” ujarnya.
 


(FZN)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

53 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /