'Fast & Furious 7' Disita di Tangerang

Yogi Bayu Aji    •    18 Mei 2015 23:07 WIB
pembajakan dvd
'Fast & Furious 7' Disita di Tangerang
Ribuan DVD bajakan yang disita polisi di Tengerang. (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ribuan keping DVD bajakan disita Polda Metro Jaya dari pergudangan di kawasan Kosambi, Dadap, Tangerang, Banten. Salah satu yang kena angkut adalah DVD "Fast & Furious 7" yang tayang perdana di Indonesia pada 1 April lalu.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas gabungan dari Krimsus, Krimum, Samapta dan Brimob Polda Metro Jaya yang datang ke lokasi berjumlah sekitar 100 orang. Mereka kemudian menggerebek pabrik yang memproduksi VCD, DVD, dan DVD Play Station 2 bajakan di kawasan tersebut sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (18/5/2015).


Puluhan kardus DVD bajakan diangkut petugas. (Foto: Istimewa)

Dari hasil penggerebakan, polisi menyita ribuan keping VCD film terbaru seperti Ramayana dan Fast and Furious 7. Saat penggerebekan, pemilik pabrik tidak berada di tempat, hanya ada sekitar empat puluh orang pekerja yang sedang bekerja.

Polisi akhirnya mengamankan seorang pengelola beinisial I, dan pengawas berinisial H, serta 15 pekerja untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Setelah menggeledah, polisi masih mengidentifikasi kasus ini untuk masuk ke tahap penyidikan.

Dugaan sementara, kaset bajakan yang mereka produksi di pasarkan ke daerah Jabodetabek dan Pulau Jawa.


(OGI)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /