Klub dan Komunitas

Tujuh Srikandi WOW Indonesia, Tunggangi Big Bike Jakarta-Lombok

Ekawan Raharja    •    18 Mei 2015 23:52 WIB
klub motor
Tujuh Srikandi WOW Indonesia, Tunggangi <i>Big Bike</i> Jakarta-Lombok
Tujuh srikandi dari Woman on Wheels (WOW) berkendara Jakarta-Lombok pakai big bike Yamaha. WOW

Metrotvnews.com, Lombok: Tujuh Srikandi Women on Wheels (WOW) Indonesia sukses menaklukan Jakarta-Lombok. Hebatnya lagi, mereka melakukan touring antar provinsi dan antar pulau tersebut mengendarai big bike Yamaha.

Perlu waktu selama lima hari, 8-13 Mei, untuk menyelesaikan trek dari Jakarta hingga Lombok dengan motor Yamaha MT09, YZF-R6, dan YZF-R25. Ketujuh wanita tangguh tersebut adalah Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar, Maureen Gunawan, Florence Simamarta, Merry Narulina dan Petty Febria.

Meski melewati perjalanan yang jauh dan melelahkan, namun mereka tetap bisa mengatasi medan lintasan yang sulit. Bahkan Shirley Wenas yang menggendarai MT09 pun sangat menikmati perjalanannya.

”Medannya cukup ekstrim. Tapi buat tujuh Srikandi yang punya jam terbang tinggi, soal touring dan punya skill bagus, tidak ada masalah. Apalagi dengan motor Yamaha enjoy banget, saya pakai MT09 sama enaknya di jalanan dalam kota maupun luar kota. Tikungan tajam pun dilibas,” beber Shirley.

Tujuh wanita tangguh tersebut dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota Jakarta pada hari Jumat, 8 Mei. Ketujuh lady bikers ini langsung melesat melewati rute sepanjang 1.500 km, Jakarta-Cirebon-Bali-Lombok.

Akhirnya pada hari Rabu, 13 Mei, ketujuh Srikandi dengan tunggangan big bike mereka selamat sampai Lombok. Kedatangan mereka disambut Gubernur NTB, Zainul Majdi, dan bertemu pengrajin tenun di Desa Adat Sade.

Puncak perjalanan para lady bikers ini dengan digelarnya 1st Indonesian Woman Bike Week. Acara diisi dengan kegiatan sosial di Lombok yaitu Bakti Sosial di Desa Wakan, berupa khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis. Kemudian di lanjut dengan rolling thunder dengan beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Australia menuju Pantai Senggigi.


(UDA)