Andre Ayew, Pemain Terbaik Afrika di Liga Prancis

Alfa Mandalika    •    19 Mei 2015 01:09 WIB
Andre Ayew, Pemain Terbaik Afrika di Liga Prancis
Andre Ayew. (Foto: AFP/ Boris Horvat)

Metrotvnews.com, Paris: Sepak terjang gelandang Ghana Andre Ayew di Liga Prancis cukup mendapatkan sorotan. Sampai-sampai, Ayew terpilih menjadi pemain terbaik Afrika yang berlaga di Ligue 1.

Ayew yang membela Marseille mampu mengungguli pemain Pantai Gading Max-Alain Gadel (Saint Etienne) dan Aymen Abdennour asal Tunisia yang membela AS Monaco. Ayew dipilih oleh dewan juri yang berisi para pewarta dan akan menerima Trofi Marc-Vivien yang diberikan oleh radio Prancis RFI dan stasiun televisi France 24 pada Senin 19 Mei. 

Pemain 25 tahun itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Marseille. Disebut-sebut, Ayew akan menuju Liga Primer Inggris. Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool dikabarkan tertarik menggunakan jasa Ayew.

"Lebih kuang Presiden (Vincent Labrune) telah berbicara mengenai kepindahan itu," kata Ayew. 

"Saya akan meninggalkan klub dan halamannya telah dibalik. Terdapat banyak hal di belakang keputusan ini. Kami berusaha menemukan solusi yang akan membuat saya dapat bertahan namun bagi kedua belah pihak itu begitu rumit, baik untuk alasan olahraga maupun alasan keuangan," urainya. (AFP)

(ASM)