Jenazah Dubes Burhan akan Dimakamkan di Yogyakarta

Pelangi Karismakristi    •    19 Mei 2015 02:11 WIB
kecelakaan helikopter
Jenazah Dubes Burhan akan Dimakamkan di Yogyakarta

Metrotvnews.com, Singapura: Akibat luka bakar parah yang dideritanya, Dubes Burhan Muhammad meninggal dunia. Jenazah wakil pemerintah RI untuk Pakistan ini akan dimakamkan di Yogyakarta.

Menurut rencana Kementerian Luar Negeri pagi ini, Selasa (19/5/2015), jenazah akan diterbangkan dari Singapura ke Jakarta. Belum diketahui pukul berapa tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Selama beberapa saat, jenazah disemayamkan di Gedung Pancasila Kantor Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta. Selanjutnya diterbangkan ke Yogyakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Melalui telepon, Menlu Retno Marsudi menyampaikan kabar bahwa Dubes Burhan Muhammad meninggal dunia di Singapura pukul 00.50 waktu setempat. Beberapa jam sebelumnya Dubes Burhan sempat dalam kondisi kritis.

Akibat jatuhnya helikopter yang ditumpanginya di Pakistan pada 8 Mei lalu, Dubes Burhan mengalami luka bakar di lebih dari 70% bagian tubuhnya. Sedangkan sang istri, Heri Listyawati alias Lilis meninggal di tempat.

Jenazah Lilis dimakamkan pada 14 Mei lalu di Mondoliko, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Belum ada kepastian apakah jenazah Burhan Muhammad akan dimakamkan di tempat yang sama atau lainnya. 

Pasangan suami istri ini meninggalkan dua orang putra, Pitra Amrullah dan Yoga Sulistyo. 
 


(LHE)


Video /