BNI Biayai Pelabuhan Kuala Tanjung

Angga Bratadharma    •    19 Mei 2015 10:08 WIB
bni
BNI Biayai Pelabuhan Kuala Tanjung
BNI (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) turut dalam pembiayaan Pembangunan Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung bersama dengan dua bank BUMN lainnnya. Adapun pembiayaan adalah sebesar 70 persen dari total nilai proyek senilai Rp3,176 triliun.

"Pembiayaan ini dilakukan untuk pembangunan pelabuhan multipurpose di Kuala Tanjung yang konstruksinya dimulai pada Mei 2015 dengan target konstruksi selesai dalam waktu dua tahun," ungkap Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Pembiayaan ini disalurkan melalui pelaksana Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung, yaitu PT Prima Multi Terminal (PMT) yang merupakan joint venture antara PT Pelindo I (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
 
Tribuana  mengungkapkan bahwa tujuan penandatanganan MoU ini adalah untuk menciptakan sinergi usaha dengan prinsip yang saling menguntungkan antara pihak perbankan dengan perusahaan infrastruktur.

Hingga Desember 2014, BNI telah membiayai sektor kemaritiman senilai Rp8,7 triliun baik dari skala mikro sampai skala korporasi. Ke depan, BNI akan terus meningkatkan dukungan terhadap pertumbuhan di sektor kemaritiman dengan menyediakan layanan perbankan yang terbaik bagi para pelaku usaha dan stakeholder di sektor kemaritiman.


(ABD)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /