Adebayor Bangga Cetak Sejarah Bersama Togo

   •    31 Januari 2013 07:32 WIB
Adebayor Bangga Cetak Sejarah Bersama Togo

REUTERS/Thomas Mukoya/bo

Metrotvnews.com, Nelspruit: Dua bulan lalu, Emmanuel Adebayor siap tidak tampil di Piala Afrika. Kini, dia bertekad menjadi juara.

Striker Tottenham Hotspur itu menjadi pemain kunci yang mengantarkan Togo lolos ke perempat final Piala Afrika pertama mereka.

Adebayor mencetak gol pembuka kala Togo menang 2-0 atas Aljazair pada akhir pekan lalu dan kemudian menjadi otak gol yang menyebabkan Togo bermain imbang 1-1 melawan Tunisia untuk lolos ke perempat final.

Padahal, dua bulan lalu, Adebayor mengancam tidak akan ambil bagian dalam Piala Afrika setelah bertengkar dengan Federasi Sepak Bola Togo. Untungnya, masalah itu bisa diselesaikan.

"Saya sangat bangga dengan negara saya, atas apa yang kami lalui bersama," ujar Adebayor. "Saya rasa Anda lebih tahu dari saya bahwa dua bulan lalu saat kami memastikan diri lolos ke perempat final, saya melalui fase berat dalam menentukan apakah akan tampil di Piala Afrika atau tidak."

"Hai ini saya ada di sini dan senang bisa menjadi bagian dari sejarah Togo," imbuh Adebayor.

Togo akan berhadapan dengan Burkina Faso di babak perempat final di Stadion Mbombela setelah menjadi runner-up Grup D di belakang tim unggulan Pantai Gading. (goal.com/OL-11)


Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

24 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /