Mourinho: Masa Depan Cech Bukan di Tangan Saya

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2015 10:56 WIB
liga inggris
Mourinho: Masa Depan Cech Bukan di Tangan Saya
Jose Mourinho (Foto: AP/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, London: Masa depan Petr Cech di Chelsea makin tak menentu. Kiper asal Republik Cheska itu dikabarkan akan segera hengkang pada musim panas nanti lantaran sudah jarang mendapat tempat di skuat utama The Blues.

Cech mulai terpinggirkan sejak kedatangan kiper Thibaut Courtois. Cech yang tak tergantikan sebagai kiper Chelsea selama 10 tahun terakhir harus rela sering duduk di bangku cadangan.

Cech baru tampil 15 kali bersama Chelsea di seluruh kompetisi pada musim ini. Situasi ini membuat Cech tak puas. Keinginan meninggalkan Stamford Bridge akhirnya mulai terlintas di benak kiper berusia 32 tahun tersebut.

Kabar ini tentu menjadi kabar positif bagi rival Chelsea di Liga Primer Inggris seperti Manchester United dan Arsenal yang tertarik untuk meminang Cech.

Pelatih Cheslea, Jose Mourinho, tak mau berspekulasi soal masa depan Cech. Ia lebih memilih membiarkan persoalan ini diselesaikan oleh sang pemain. 

"Jika keputusan ada di tangan saya, ia tidak akan pergi. Ia tidak akan pernah pergi ke klub besar dan tim yang fantastis yang memiliki kandidat besar untuk memenangkan Liga Primer. Saya tidak akan membiarkan ia pergi. Tapi sayangnya, keputusan bukan di tangan saya," kata Mourinho.

"Saya berharap ia tidak hengkang musim ini. Saya ingin ia tetap bersama Chelsea. Ia adalah milik klub. Klub ini juga memiliki sejarah dari hidupnya. Ia kiper dan pria yang fantastis di ruang ganti. Saya mencoba untuk memberikan respek kepadanya dengan menurunkannya pada kompetisi Piala FA dan final Piala Liga," kata Mourinho.

"Saya memainkannya di Liga Champions. Saya juga memberikan kesempatan kepadanya di Liga Primer. Saya mencoba untuk membuatnya merasa penting. Tapi, saya bisa membayangkan jika menjadinya di usia 32 atau 33. Ia masih merasa muda dan memiliki gairah untuk bermain di setiap pertandingan," tutup Mourinho. (Soccerway)


(HIL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /